get app
inews
Aa Read Next : Euforia Ribuan Warga Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Timnas Korsel U-23 di Balai Kota Semarang

Dituding Cari Duit dari Virus Corona, Bill Gates Positif Covid-19: Teori Konspirasi Gila!

Rabu, 11 Mei 2022 | 09:23 WIB
header img
Bill Gates memperkenalkan buku barunya yang akan didonasikan untuk amal kesehatan. Foto: Facebook/@Bill Gates

SEATTLE, iNewsSemarang.id – Bos Microsoft Bill Gates angkat bicara soal tudingan bahwa dirinya selama ini telah mengambil keuntungan dari pandemi Covid-19. Pernyataan ini diungkapkan usai dirinya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Milliarder filantropis itu menyebutnya sebagai teori konspirasi gila.

“Saya sudah dinyatakan positif Covid. Saya mengalami gejala ringan dan mengikuti saran para ahli dengan mengisolasi diri sampai saya sehat kembali,” ungkap Gates di Twitter, Rabu (11/5/2022).

Dalam kesempatan lain, miliarder filantropis itu juga membantah dirinya mencari uang dari vaksin Covid-19. Dia menegaskan, vaksin dapat menyelamatkan nyawa dan tidak menyebabkan kematian.

"Anda harus tertawa karena ini sangat gila," kata Bill Gates dalam wawancara dengan BBC.

Sebelumnya, Gates kerap dituding oleh banyak kalangan yang percaya pada teori konspirasi tentang asal-usul Covid. Rumor liar di internet menyebutkan, sang miliarder menciptakan virus corona itu untuk mencoba mengendalikan orang-orang dan mengambil untung dari virus tersebut.

 Kelompok yang lainnya mengklaim bahwa Gates berencana untuk menanamkan orang dengan microchip untuk memerangi Covid-19. Akan tetapi, semua teori itu itu tak pernah bisa dibuktikan oleh para penuduhnya.

Gates sendiri telah menolak semua tuduhan itu, menyebutnya sebagai “teori konspirasi gila” dalam sejumlah wawancara dalam dua tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Gates memiliki organisasi amal kesehatan global bernama Bill & Melinda Gates Foundation. Lewat yayasan tersebut, dia dan mantan istrinya, Melinda, kerap menyalurkan bantuan untuk berbagai program pemberantasan penyakit di dunia.

Pada Januari lalu, Bill & Melinda Gates Foundation menjanjikan bantuan sebesar 150 juta dolar AS (Rp2,18 triliun) kepada Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) untuk mendanai respons pandemi Covid-19.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut