Truk Pakan Ikan Kecelakaan di Grobogan, Tangan Penumpang Putus Terjepit Kabin

Rustaman Nusantara.
.
Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:40 WIB
Truk pengangkut pakan ikan kecelakaan di Jalan Raya Grobogan-Semarang, tepatnya di Mulungan, Desa Jatilor, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jumat (13/5/2022). Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNewsSemarang.id – Insiden kecelakaan melibatkan dua truk terjadi di jalan raya Grobogan-Semarang, Jumat (13/5/2022). Truk pengangkut pakan ikan yang menyundul truk di depannya ringsek. Penumpangnya mengalami luka parah akibat tergencet bodi kendaraan dan tangan kirinya putus.

Truk yang mengalami kecelakaan, mengangkut pakan ikan dari Jawa Timur menuju Bandung, Jawa Barat. Dari video amatir yang beredar, tampak seorang penumpang truk bernama Ansori mengalami luka berat dan masih dalam posisi terjepit di dalam kabin kendaraan.

Truk nopol AG 9705 UW mengalami kecelakaan di Jalan Raya Grobogan-Semarang, tepatnya di Mulungan, Desa Jatilor, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan.

Warga sempat kesulitan untuk mengevakuasi karena kondisi yang sempit dan tidak memungkinkan. Sekitar 30 menit kemudian, korban berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Permata Bunda Purwodadi. Grobogan.

Tangan korban putus setelah terkena pecahan kaca depan yang terpental ke dalam dan terjepit kabin. Dari keterangan warga sekitar, kecelakaan melibatkan dua truk yang melaju kencang beriringan dari timur.

Saat kecelakaan, kondisi jalan sepi sehingga tidak ada warga yang mengetahui kronologi kejadian secara pasti. Warga mengetahui ada kecelakaan setelah terdengar suara benturan keras. Saat tiba di lokasi kejadian, warga melihat truk dalam kondisi ringsek dan penumpangnya terjepit.

“Sementara sopir bisa menyelamatkan diri keluar dari dalam kabin,” kata salah satu warga, Purwono.

Pengemudi truk Rizki mengaku, truk yang tersundul sempat berhenti sebentar. Namun karena tidak ada warga, truk langsung kabur. Dirinya tidak sempat melihat ciri-ciri dan plat nomor truk di depannya tersebut.

“Saya fokus untuk menyelamatkan diri dari dalam kabin,” kata Rizki.

Saat kejadian, posisi truk yang ia kemudikan jaraknya agak dekat dengan truk di depannya. Kecelakaan tetap terjadi meskipun dirinya sempat banting stir ke kiri ketika truk di depannya mengerem mendadak.

Peristiwa kecelakaan telah ditangani petugas Satlantas Polres Grobogan. Polisi masih melacak keberadaan truk yang diduga kabur ke arah Semarang.

Editor : Sulhanudin Attar
Bagikan Artikel Ini