Logo Network
Network

Segera Tayang di Bioskop, Satria Gatotkaca Suguhkan Adegan Aksi dengan Teknologi Canggih

Ravie Wardani
.
Jum'at, 13 Mei 2022 | 22:28 WIB
Segera Tayang di Bioskop, Satria Gatotkaca Suguhkan Adegan Aksi dengan Teknologi Canggih
Film baru Satria Gatotkaca garapan sutradara Hanung Bramantyo siap tayang di bioskop. Foto: Satria Dewa Studio

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Film baru garapan Hanung Bramantyo berjudul Satria Gatotkaca diangkat dari kisah legenda pewayangan khas Nusantara. Menariknya, kisah legenda ini banyak menyuguhkan adegan degan menggunakan teknologi canggih.

Satria Gatotkaca dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama. Rizky Nazar selaku pemeran Gatotkaca melakukan adegan aksi dengan sentuhan CGI (Computer Generated Imagery).

Sang sutradara, Hanung Bramantyo, menjelaskan ia tak banyak mengubah karakteristik Gatotkaca dalam film garapannya.

Namun, Hanung menambahkan bahwa sentuhan modern dari segi kostum sehingga tokoh legenda tersebut menyesuaikan tren anak muda saat ini.

"Meskipun Gatotkaca karya cipta manusia bukan kaya kitab suci gitu kan tapi tetap kita menghargai. Kita tidak mengubah 100 persen, harus ada identitasnta Gatotkaca," ujar Hanung Bramantyo saat ditemui awak media di Margonda, Depok, Jum'at (13/5/2022).

Hanung juga mengaku memodifikasi simbol bintang yang bertengger di dada Gatotkaca.

"Kita buat modern, kenapa dulu gatot kaca berkumis tahun 40 hingga 50an gitu kan, makanya kumis menjadi simbol maskulinitas. Selain kumis juga ada kutang antakusuma. Ini memang ada bintangnya di dadanya, cuma memang kita modif bintang itu yang keren buat anak-anak sekarang," jelas suami Zaskia Adya Mecca tersebut.

Rencananya, film tersebut bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 9 Juni 2022 mendatang. Selain Rizky Nazar, film ini juga dibintangi Yasmine Nepper, Omar Daniel, Gilang Baskara, Yayan Ruhian, hingga Cecep Arif Rahman.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.