get app
inews
Aa
Read Next : Semarak Peringatan HUT 120 Tahun Berdirinya Sekolah THHK (Long Hua) Semarang

Sembuh Setelah Sebulan Koma karena Covid, Pengusaha di Semarang Bagikan Ribuan Sembako

Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:28 WIB
header img
Hendrata Gogus Putra membagikan ribuan sembako sebagai rasa syukur karena dirinya sembuh dari Covid-19. Foto: iNews/Kristadi.

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Seorang pengusaha di Semarang membagikan 1500 paket sembako kepada warga tidak mampu dan pekerja jalanan. Hal ini dilakukan untuk menunaikan nazarnya karena telah selamat dari Covid-19.

Adalah Hendrata Gogus Putra (65) warga Kampung Sompok, Semarang, kakek pengusaha yang sempat mengalami koma selama satu bulan akibat terpapar Covid-19. Karena itu, dirinya merasa sangat bersyukur kini sehat kembali.

Sekitar 1.500 paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, sirup, teh dan kopi diberikan kepada warga tak mampu dan sejumlah pekerja jalanan, seperti tukang sampah, penyapu jalan dan pemulung di Kota Semarang.

Bagi-bagi sembako diterima warga tak mampu dengan senang hati ketika harga bahan pokok, seperti minyak goreng dan gula pasir masih tinggi.

“Saya sengaja memilih waktu berbagi sembako saat kasus Covid-19 mengalami tren menurun dan Kota Semarang PPKM level 1, dan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-65,” kata Hendrata, Sabtu (14/5/2022).

Bagi-bagi sembako diharapkan bisa menularkan virus kebaikan ke warga lain. Selain itu juga saling peduli dan membantu kepada warga tak mampu saat kondisi ekonomi tak menentu akibat pandemi Covid-19.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut