get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengatasi Google Maps Error untuk Android dan iPhone

Gegara Ikuti Google Maps Truk Tronton Nyungsep ke Jurang

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:32 WIB
header img
Truk tronton yang terguling ke jurang di Desa Winong, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Foto: iNews/Elit Novit.

BANJARNEGARA, iNewsSemarang.id - Nasib sial dialami seorang sopir truk tronton yang diduga mengikuti arah petunjuk dari Google Maps. Truk yang dikemudikannya terjun bebas hingga nyungsep di jurang sedalam 10 meter di Kabupaten Banjarnegara.

Truk tronton bernopol AA 8815 QF bermuatan bahan bangunan nyungsep ke jurang yang berada di Desa Winong, Kecamatan Bawang. Nyungsepnya truk tronton yang dikemudikan Puji Hartono (53) warga Magelang terjadi akibat jalur yang dilewati adalah jalan kampung yang sempit. 

Pengemudi truk tronton diduga mengikuti petujuk jalan menggunakan Google Maps dengan pilihan jalur tercepat menuju lokasi tujuan. 

Dia membawa muatan bahan bangunan dari Sragen menuju ke Desa Wanadri, Kecamatan Bawang. 

“Truk terperosok ke jurang sedalam 10 meter setelah sebelumnya akan berbalik arah,” kata Aan, salah satu saksi mata, Sabtu (4/6/2022).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan sopir truk berhasil menyelamatkan diri. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sebab muatan bahan bangunan rusak dan tumpah di dasar jurang. 

Hingga petang, truk belum bisa dievakuasi karena masih menunggu alat berat dengan kapasitas beban berat untuk mengangkat tronton. Saat ini, kasus kecelakaan masih ditangani petugas Satlantas Polres Banjarnegara.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut