get app
inews
Aa Read Next : Pemain Belum di Usia Emas, Timnas Indonesia Bakal Lebih Menggila 6 Tahun ke Depan

Gagal Raih Poin Lawan Yordania, Indonesia Tempati Peringkat Dua Group A 

Minggu, 12 Juni 2022 | 11:33 WIB
header img
Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 usai Indonesia vs Yordania, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB sudah dirilis.(Foto: Ist)

 

KUWAIT, iNewsSemarang.id - Setelah gagal meraih poin penuh saat melawan Yordania, Timnas Indonesia berda di peringkat kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia 2023. Pada pertandingan itu, anak asuh Shin Tae-yong kalah tipis 0-1 atas Yordania.

Gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata robek di babak kedua tepatnya menit ke-49 akibat torehan Yazan Al-Naimat dalam laga yang digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. 

Hasil ini menyebabkan Timnas Indonesia harus rela duduk diperingkat kedua Group A dengan mengoleksi 3 poin. Tim asuhan Shin Tae-yong itu punya angka yang sama dengan Kuwait di tempat ketiga.

Namun mereka unggul dalam hal head to head. Sebab Asnawi Mangkualam dan kolega menang atas tuan rumah Kuwait 2-1 di matchday pertama.

Posisi puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 diisi Yordania. Mereka kini sudah mengoleksi 6 poin, hasil dari kemenangan melawan Indonesia dan Nepal.

Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke Piala Asia 2023. Syaratnya mereka harus menang di matchday ketiga Grup A melawan Nepal, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Tapi selain itu Indonesia juga harus berharap tim-tim dari grup lain mendapat hasil yang kurang baik. Perlui diketahui hanya juara grup dan runner-up terbaik yang bisa lolos ke Piala Asia 2023.

Untuk peringkat runner-up terbaik , Indonesia saat ini masih kalah dari para kontestan grup lainnya, yakni Thailand (6 poin), Kyrgyzstan (6 poin), India (6 poin), Filipina (4 poin), Malaysia (3 poin, unggul selisih gol dari Indonesia).

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut