Inovatif di Tengah Pandemi, BPR Nusamba Cepiring Raih Golden Star Award Top 100 BPR 2022

Sulhanudin Attar
Direktur Utama (Dirut) BPR Nusamba Cepiring Bambang Susanto saat menerima penghargaan di Jakarta, Jumat (17/6/2022). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Cepiring meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. BPR yang berkantor pusat di Kendal, Jawa Tengah ini mengantongi Golden Star Award dalam  ajang "Top 100 BPR 2022".

Direktur Utama (Dirut) BPR Nusamba Cepiring Bambang Susanto kepada iNewsSemarang.id, Senin (20/6/2021), menyampaikan bersyukur atas diraihnya  penghargaan tersebut.

Pihaknya berkomitmen untuk menjaga kinerja yang sudah baik ini dan berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabah.

Bambang mengakui, kemunculan Covid-19 sejak Maret 2020 telah memberikan dampak besar bagi industri BPR di tanah air. “Namun tentu, tidak boleh menyerah begitu saja. Tentu dengan berbagai strategi dan kreativitas,” terangnya.

Sebagai informasi, Golden Star Award diberikan oleh The Finance selaku penyelenggara kepada BPR yang memiliki kinerja sangat baik dalam 5 tahun berturut-turut.

Penghargaan dari The Finance itu diserahkan di Jakarta,  Jumat (17/6), diterima langsung oleh Dirut BPR Nusamba Cepiring Bambang Susanto.

Dalam acara itu, Ketua Umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Joko Suyanto mengatakan mereka yang mendapat penghargaan ini adalah BPR yang reputasi dan integritasnya dapat diyakini.

“Kami ucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Tentu ini penghargaan bagi BPR yang sangat terpilih. Hebat dalam kinerja, kreatif, profesional, dan mampu menjalankan tata kelola sesuai kaidah,” ujarnya.

Chairman The Finance Eko B Supriyanto mengatakan, tantangan BPR ke depan akan semakin berat. Dia mencontohkan, saat nilai inflasi tinggi makan akan berimbas pada naiknya suku bunga.

“Saat ini, negara-negara besar seperti Amerika, Inggris inflasinya terbilang tinggi. Tentu di sini kita juga harus mempersiapkan akan munculnya berbagai tantangan tersebut,” tandasnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network