Dukung Pengembangan Ekonomi Hijau, CPA UKSW Salatiga Gelar Workshop Pengolahan Sampah

Sulhanudin Attar
Suasana workshop pengolahan sampah menjadi produk kerajinan yang digelar CPA UKSW Salatiga di Asri di Desa Doplang, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali. Foto: Ist

Prof. Dr. Intiyas Utami, selaku Ketua CPA UKSW Salatiga mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Aksi Berbagi, Berbagi Aksi untuk Ekonomi Hijau” merupakan bagian dari pengalaman tri dharma perguruan tinggi dan sekaligus untuk membangun jejaring dengan para pemangku kebijakan di luar kampus.

“Diharapkan bisa menjadi sarana bagi dosen dan mahaasiswa untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi yang diselaraskan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” terang Prof Intiyas Utama, Guru Besar Akuntansi, yang juga Staf Khusus Gubernur Nusa Tenggara Timur ini.


Penandatangan implementation agreement antara CPA UKSW dengan sejumlah kampus di Jawa Tengah dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung Ekonomi Hijau. Foto: Ist

 

Lebih lanjut disampaikan, dari kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan literasi bagi masyarakat umum dan komunitas peduli lingkungan akan pentingnya ekonomi hijau, serta mendukung pencapaian SNDIKTI dan  akreditasi berbasis IAPS 4.0.

Kegiatan yang diselenggarakan di KSM Kampung Asri, Desa Doplang, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (30/6/2022) ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi swasta di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) masyarakat umum juga menjadi target peserta yang akan dilibatkan secara aktif dalam acara.

Editor : Sulhanudin Attar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network