Tarif Parkir di Pekan Raya Kendal Naik 500% Masyarakat Mengeluh Kadishub Marah-marah

Agus Riyadi
Suasana Pekan Raya Kendal dibanjiri pengunjung dalam setiap harinya.(inewssemarang)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Tingginya tarif parkir di Stadion Utama Kendal sebagai lokasi digelarnya Pekan Raya Kendal (PRK) yang naik mencapai 500% dikeluhkan banyak masyarakat yang datang berkunjung. Masyarakat keberatan dengan mahalnya tarif parkir saat datang ke PRK Kendal Expo 2022 di Stadion Utama Kendal.

Robi (35) warga Brangsong yang datang berkunjung di PRK mengaku kaget saat harus membayar parkir sepeda motornya. "Saya kaget, parkir di depan stadion harus bayar Rp5.000," katanya, Rabu (27/7/2022).

Dia bahkan mengaku sempat bingung dengan mahalnya tarif parkir yang dikelola pemuda Karang Taruna Kelurahan Kebondalem Kecamatan Kendal tidak sesuai dengan regulasi dalam perbup. Tarif untuk sepeda motor ditarik Rp5.000 sedangkan untuk mobil Rp10.000.

"Setahu saya di perbup tarif parkir hanya Rp 1.000 untuk sepeda motor. Kenapa ini naiknya edan-edanan hingga 500%," sebutnya.

Sementara itu, Asrofi salah seorang pemenang tender parkir di Kendal mengaku bahwa saat digelarnya sebuah even, pengelolaan parkir tak lagi dikelola dirinya selaku pemenang tender parkir. "Saat ini yang mengelola parkir bukan saya. Coba dikonfirmasi langsung ke Dishub Kendal saja," kata Asrofi.

Sementara itu, Kadishub Kendal, Muhammad Eko saat ditemui di ruang kerjanya mengaku kaget dengan diberlakukannya tarif yang dirasa sangat membebankan masyarakat.

"Kemarin sudah ada aduan seperti ini mas. Ketua karang tarunanya langsung saya panggil. Itu juga disaksikan aparat kepolisian dari Polres Kendal," kata Eko.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network