Bertemu Jokowi di Istana, Timnas Indonesia U-16 Akan Ikut Upacara HUT Ri ke-77

Cikal Bintang
Skuad Timnas U-16. Foto : PSSI

JAKARTA,iNewsSemarang.id-  Timnas Indonesia U-16 diagendakan bakal bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). Tidak hanya sekadar bertemu, Arkhan Putra dkk bakal jadi tamu khusus sebagai peserta upacara 17 Agustus.

Garuda Asia setelah menjuarai turnamen Piala AFF U-16 ingin menghadap Presiden Joko Widdo secara langsung.  Keinginan tersebut kemudian didengar oleh Menpora Zainudin Amali dan langsung ditindak lanjuti.

“Pada saat setelah selesai saya di kamar ganti dapat aspirasi dari mereka, mereka ingin ketemu presiden,” kata Zainudin Amali di laman resmi Kemenpora, Selasa (16/8/2022).

Zainudin memastikan pihanya akan memfasilitasi keinginan pemain saat HUT RI ke-77 di Istana Negara. Pertemuan tersebut diharapkan bisa memberikan semangat bagi Garuda Asia untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17.

“Mereka akan jadi bagian  peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu bapak presiden akan ketemu mereka,” ujarnya.

“Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang membuat mereka menurun prestasinya. Semoga bisa ketemu bapak presiden tanggal 17  nanti mereka tambah semangat,” ucapnya lagi.

Seperti diketahui Garuda Asia baru saja menjuarai turnamen Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, baru-baru ini.

Kafiatur Rizky menjadi pahlawan kemenangan bagi Garuda Asia setelah mencetak gol dipenghujung babak pertama. (mg arif )

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network