Profil Briptu Rizka Munawwaroh, Polwan Cantik Juara MTQ Nasional Mabes Polri

Arni Sulistiyowati
Briptu Rizka Munawwaroh, polwan cantik dan piawai membaca Alquran. Foto: Divisi Humas Polri

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Briptu Rizka Munawwaroh, seorang polisi wanita (polwan) dari Polda Sumatra Selatan. Briptu Rizka piawai dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an sehingga mampu menghantarkannya meraih peringkat kedua Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Polda se-Indonesia yang digelar, Selasa 16 Agustus 2022. 

Pemilik nama lengkap Rizka Munawwaroh ini tengah menjadi sorotan karena selain berparas cantik, kepiawaiannya dalam membaca Alquran juga mampu menyihir siapapun yang mendengarnya. Rizka Munawwaroh adalah seorang Bintara Polri dari Polda Sumatra Selatan. Polwan cantik yang lahir di Palembang pada 15 Agustus 1996 ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. 

Rizka Munawwaroh ini memang memiliki kebiasaan menghafal Al Quran sejak duduk di bangku sekolah dasar. Meski kebiasaan tersebut sempat terhenti, Rizka kembali menghafal lagi saat masih usia SMP dengan metode menghafal al qur'an berupa sistem dibaca sampai tiga kali lalu diulang kembali per ayat. Saat ini Briptu Rizka telah berhasil menghafal 20 juz dan ia yakin dapat menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran.

Berkah dari menghafal Alquran, Rizka banyak mendapatkan kemudahan dalam kehidupannya. Sewaktu lulus SMA, ia memiliki cita-cita berkuliah di Mesir dan setelah ikut tes hasilnya ia lulus seleksi. Sedangkan pada saat yang bersamaan pula, ia juaga ikut tes polisi dan lulus juga.

Akhirnya, menjadi Polwan adalah keputusan yang ia pilih. Rizka percaya jika jalan hidupnya adalah untuk menjadi aparatur negara yang mengabdi kepada bangsa dan negara. Meski demikian tak lantas membuatnya meninggalkan kebiasaannya dalam menghafal Alquran. Rizka tetap rajin mengulang-ulang hafalannya ditengah-tengah kesibukan sebagai seorang polisi.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network