Kapal KM Prima United Tenggelam di Perairan Karimunjawa, 5 ABK Tewas dan 1 Belum Ditemukan

Tim iNews
Ilustrasi kapal motor yang tenggelam. Okezone

Setibanya di Pelabuhan Batang nakoda turun ke darat tidak ikut melaut. Kapal KMN Prima United kembali berangkat melaut dengan nakoda Slamet Sutoyo. Pada hari Senin (22/8) Gunawan selaku pemilik kapal dan nahkoda sebelumnya mendapatkan informasi melalui Radio kapal dari Rayono (Nahkoda KMN Alam Rahayu) dan Kasro (Nahkoda KMN Jati Unggul Jaya 2) melaporkan KMN Prima United tenggelam dihantam ombak.

Saat ini sedang dilakukan  pertolongan. Untuk KMN Jati Unggul Jaya 2 berhasil menolong sekitar 11 ABK dengan kondisi 5 orang meninggal dunia dan 6 orang selamat. Sedangkan KMN Alam Rahayu berhasil menolong sebanyak 2 orang dalam kondisi Selamat.

Sedangkan satu orang lagi masih belum ditemukan. Untuk kedua kapal tersebut direncanakan akan merapat ke pulau terdekat yaitu Pulau Parang,  Karimunjawa

Gunawan, pemilik kapal KM Prima United dan didampingi Ketua DPC HNSI Kabupaten .Batang Teguh Tarmujo sudah melaporkan kejadian tersebut ke Satpolairud Polres Batang. KM Prima United enggelam pada Senin sekitar pukul 07.15 (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network