Tak Hanya Polri, RS Bhayangkara Polda Jateng Layani Pemeriksaan MSCT untuk Umum

Ahmad Antoni
RS Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin kini menyediakan fasilitas pemeriksaan MSCT. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Karumkit RS Bhayangkara Kombes Pol dr Khusnan Marzuki, MM mengungkapkan jika Rumah Sakit Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin kini menyediakan fasilitas pemeriksaan Multislice Computerized Tomography (MSCT). 

Dokter Khusnan menyebutkan jika fasilitas MSCT di RS Bhayangkara itu berguna untuk mendeteksi dini gejala penyakit jantung pasien. Kabar baiknya, pelayanan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

"Pemeriksaan MSCT di RS Bhayangkara ini tidak hanya kepada anggota Polri, tapi juga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dari fasilitas ini," katanya, Kamis, (25/8/2022).

Dokter Kusnan menerangkan bahwa pemeriksaan MSCT memiliki hasil pemeriksaan lebih baik dari CT Scan karena menghasilkan informasi yang lebih akurat terkait organ tubuh pasien, diantaranya jantung.

"Alat MSCT ini merupakan generasi terbaru dari CT Scan. Sehingga apabila ada kelainan jantung akan terdeteksi lebih awal melalui hasil pemeriksaan MSCT," terangnya.

Tak hanya pasien dengan biaya mandiri, bagi masyarakat yang menggunakan BPJS ditegaskan tetap bisa menggunakan fasilitas tersebut. 

"Tentu dengan dasar rujukan dari dokter spesialis jantung atau spesialis lainnya semisal penyakit dalam. Untuk pemeriksaan dengan biaya mandiri juga kami layani," tegasnya.

Dia mengatakan, RS Bhayangkara setiap saat siap melayani apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas pemeriksaan MSCT secara mandiri.

"Lama pemeriksaan sekitar 15-20 menit. Hasil pemeriksaan akan diberitahukan pada pihak pasien sekitar 2 hari kemudian," sebut dia.

Mengingat besarnya manfaat yang diraih melalui pemeriksaan MSCT, Karumkit mengimbau agar masyarakat menggunakan fasilitas pelayanan tersebut.

"Minimal sekali seumur hidup lah untuk mendeteksi apakah kita mempunyai gejala kelainan jantung. Jadi kecanggihan fasilitas dan teknologi yang dimiliki RS Bhayangkara ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network