KPAI: Anak Ferdy Sambo Sebaiknya Diasuh Keluarga Terdekat

Dimas Choirul
KPAI menyarankan agar anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi diasuh oleh keluarga terdekat. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsSemarang.id - KPAI angkat bicara terkait masalah pengasuhan anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terutama anak batitanya jika ibunya ditahan kelak. KPAI menyarankan agar anak Ferdy Sambo tersebut sebaiknya diasuh oleh keluarga terdekat.

Komisioner KPAI, Retno Listyarti menyebutkan jika pihaknya merekomendasikan agar anak-anak dari Ferdy Sambo terutama yang masih batita agar diasuh oleh keluarga terdekatnya saja. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam PP Nomor 44 tahun 2017.

"Kalau ditanyakan kepada KPAI terkait anak yang batita bagaimana pengasuhan nya ketika ibunya kelak ditahan atau dipenjara, maka KPAI menyarankan untuk anak dipindahkan pengasuhannya kepada keluarga terdekat," kata Retno, Minggu (28/8/2022).

Retno menyebutkan jika pengasuhan terhadap anak tersebut harus dilakukan terutama bagi yang masih batita. Nantinya, terkait pengasuhan dapat dilakukan oleh kakek/nenek dan paman/bibi.

Anak batita tersebut sebaiknya dipastikan lebih dekat kepada siapa, di sana lah anak tersebut ditempatkan, tapi sebaiknya bukan di dalam sel tahanan. Jika masih menyusu ke ibunya, kata Retno, ASI dapat dipompa dan dikirimkan ke anaknya. Hal ini teknis yg mudah dilakukan," ujarnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi sebelumnya sempat menemui Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (FS) di Mako Brimob. Kepada Kak Seto, Ferdy Sambo menitipkan pesan dan memberikan izin pendampingan psikologis kepada anak-anaknya.

"Pak FS mengucapkan terima kasih banyak lalu beliau menitipkan pesan agar anak-anaknya tetap tegar menghadapi cobaan tersebut," katanya, Rabu (24/8/2022).

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network