Terus Meningkat, LSI Sebut 72,3 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi

Achmad Al Fiqri
Presiden Jokowi. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil jajak pendapat terbaru masyarakat mengenai kinerja dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasil tersebut menunjukkan mayoritas masyarakat puas dengan kinerja dari Presiden Jokowi.

Direktur eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyebutkan jika kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi per Agustus ini mencapai angka 72,3 persen. Artinya sebagian besar masyarakat memiliki penilaian yang baik untuk kinerjanya selama ini.

"Pada menjelang akhir Agustus 2022 ini, yang menyatakan puas dengan kinerja presiden sekitar 72,3 persen," kata Djayadi saat memaparkan hasil survei, Rabu (31/8/2022).

Djayadi mengungkapkan, kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi menunjukkan peningkatan dalam 6 bulan terakhir.

"Kalau dibandingkan dengan 3 atau 6 bulan terakhir, ada kecenderungan peningkatan tingkat kepuasan terhadap kinerja presiden," paparnya.

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi pada Februari 2022 hanya sekitar 65,9 persen. Kepuasan terus meningkat pada Mei 2022 dengan 67,5 persen.

Sebagai informasi, survei LSI ini melibatkan 1.220 responden. Proses pengambilan data dilakukan pada 13-21 Agustus 2022. Adapun margin of error survei sebesar +/- 2,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network