Hasil Japan Open 2022: Jojo Tumbang, Chico Lolos Perempat Final Usai Libas Wakil Denmark

Fitradian Dhimas Kurniawan
Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke perempat final usai mengalahkan wakil Denmark di babak 16 besar. Foto : @INABadminton/Twitter

Sementara itu, Jonatan Christie  harus angkat koper lebih awal setelah dikalahkan oleh tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto di babak 16 besar Japan Open 2022.

Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), Jojo, panggilan akrabnya, kalah dramatis lewat rubber game  21-15, 13-21 dan 18-21.  Meski sebenarnya, peringkat 7 dunia itu sudah unggul diset pertama.

Pertandingan berjalan sangat ketat. Di fase awal gim pertama, kedua pebulu tangkis ini saling susul poin. Keadaan itu pun memaksa kedudukan sama kuat, dengan skor 5-5.

Namun, Jojo kemudian menemukan celah, sehingga memimpin pada interval pertama dengan skor 11-9.

Setelah itu, Jojo dapat menjauhi kejaran Nishimoto dengan skor 13-9. Dia pun kembali menjauhi kejaran Nishimoto, dan unggul 18-13. Dia pun sukses merebut game pertama dengan skor 21-15.

Memasuki game kedua, Nishimoto tampak memberikan perlawanan. Dia kini dapat mengiombangi permainan Jojo. Hal itu membuat Jojo sempat tertinggal dengan angka 2-5.

Meski begitu, Jojo tak menyerah begitu saja. Dia mampu mengejar, sehingga dapat menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Sayang, Jojo tak bisa menjaga konsistensinya, sehingga tertinggal pada interval kedua, 7-11.

Setelah itu, Jojo mati langkah sendiri. Keadaan itu dimaksimalkan dengan baik oleh Nishimoto, sehingga Jojo kembali tertinggal 11-17. Dia pun akhirnya menyerah pada akhir game kedua, 13-21.

Persaingan yang sengit lalu terjadi pada game ketiga. Jojo memulai fase dengan sangat baik, dan memimpin 3-1. Namun, Nishimoto dapat segera mengejar dan menyamakan skor, 7-7.

Nishimoto pun berusaha untuk menjaga momentum tersebut. Dia memaksa Jojo membuat kesalahan, sehingga keunggulan semakin jauh. Namun, Jojo dapat mengejar dan unggul di interval ketiga,11-10.

Hanya saja, Jojo kesulitan untuk menjaga konsistensinya. Nishimoto terus memberi perlawanan dan menyamakan skor, 14-14. Keduanya lalu saling susul perolehan angka.

Sayang, Jojo kemudian mulai kehilangan fokus. Hal itu menyebabkannya tertinggal 16-18. Nishimoto sempat membuat kesalahan, namun akhirnya dia mengakhiri laga dalam tempo 1 jam 19 menit dengan skor 21-18.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network