Oknum Mahasiswa FKIP Undip Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pelaku Ternyata Pengurus BEM!

Antara
Gedung Rektorat Universitas Diponegoro (Undip) di Kampus Undip Tembalang, Kota Semarang. Foto dok. Undip

SEMARANG, iNewsSemarang.id –Rektorat Undip masih menelusuri kebenaran dugaan pelecehan seksual yang diduga  yang dllakukan oleh oknum mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), terhadap mahasiswa yang lain.

Wakil Rektor Undip Semarang Budi Setyono ketika dikonfirmasi memastikan bahwa informasi tersebut masih diverifikasi kebenarannya.

“Masih diverifikasi di tingkat fakultas,” katanya, Jumat (2/9/2022).

Sebagai informasi, awal mula dugaan pelecehan yang diduga dilakukan oknum mahasiswa itu diketahui dalam unggahan media sosial.

Informasi adanya dugaan pelecehan seksual berawal dari laman Instagram @bemfpikundip yang mengunggah tentang pemecatan pengurus BEM berinisial MZI.

Keterangan dalam unggahan tersebut menjelaskan pemecatan yang dilakukan oleh Ketua BEM FPIK Undip Semarang terhadap MZI atas dugaan pelecehan seksual dan pencemaran nama baik.

Informasi yang diperoleh dari surat keputusan pemberhentian tersebut disebutkan bahwa  keputusan itu diambil berdasarkan pengaduan dan pemeriksaan dari sejumlah korban dan terduga pelaku

Unggahan tentang pemberhentian di media sosial itu disebut sebagai bagian dari pemenuhan tuntutan para korban kepada BEM FPIK Undip Semarang. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network