Lolos Uji dan Bersertifikat, Ini Harga Mobil Terbang yang Segera Masuk Pasar Global

Tangguh Yudha
Mobil terbang yang dikembangkan startup Klein Vision, AirCar telah mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Transportasi Slovakia. (Foto: Klein Vision)

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Mobil terbang akhirnya mendapatkan Certificate of Airworthiness setelah menyelesaikan lebih dari 200 lepas landas dan mendarat serta 70 jam penerbangan. Semua pengujian sudah memenuhi standar Badan Keselamatan Penerbangan Eropa.

Klein Vision selaku starup yang mengembangkan mobil terbang telah mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Transportasi Slovakia. Keberadaan mobil mutakhir yang sebelumnya hanya ada di film-film, kini dapat dijumpai di dunia nyata dan sudah semakin dekat dengan mata.

Dilansir dari Architecturaldigest, Kamis (29/9/2022), perusahaan menamai mobil terbang besutan Klein Vision itu "AirCar". Mobil tersebut diklaim sebagai salah satu kerajinan pertama dari jenisnya yang menerima sertifikasi formal.

"Tes penerbangan yang menantang termasuk berbagai manuver penerbangan dan kinerja dan menunjukkan stabilitas statis dan dinamis yang menakjubkan dalam mode pesawat," kata perusahaan.

"Prosedur lepas landas dan mendarat dapat dicapai bahkan tanpa pilot perlu menyentuh kontrol penerbangan," sambung Klein Vision.

AirCar motor listrik 15KW. Seorang juru bicara Klein Vision mengatakan bahwa versi awal AirCar ini didukung oleh remote control.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network