Jenazah WNI Korban Penembakan di AS Akan Tiba di Semarang Hari Ini

Eka Setiawan
Novita Kurnia Putri (25), WNI asal Kota Semarang korban penembakan di Texas Amerika Serikat. Foto: Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Jenazah korban penembakan brutal di Texas, Amerika Serikat, Novita Kurnia Putri (25) yang merupakan WNI asal Kota Semarang akan tiba ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Banten, kemudian dilanjutkan perjalanan domestik ke Kota Semarang. Jenazah dijadwalkan tiba di Kota Semarang, Sabtu (29/10/2022).

“Besok (hari ini) tiba (di Indonesia), jenazah akan dijemput Kementerian Luar Negeri dan antar ke Semarang,” ungkap sumber MNC Portal yang enggan disebut identitasnya, Jumat (28/10/2022).

Diketahui, alamat tinggal almarhumah ada di Jalan Pudaksari II RT10/RW06, Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Di situ, korban tinggal bersama orang tuanya termasuk saudara-saudaranya.

Korban sendiri tinggal di Amerika Serikat sudah hampir 2 tahun lalu. Suaminya bernama Alex Brazil, yang berdinas di Angkatan Udara Amerika Serikat. Oleh keluarga dan kerabat, korban dikenal sebagai sosok yang baik dan mau bekerja keras demi mengangkat perekonomian keluarga.

Informasi lain yang didapat, jenazah akan dikebumikan pada Minggu (30/10/2022) di pemakaman Bumirejo. Penelusuran MNC Portal, pemakaman ini lokasinya tak jauh dari rumah duka, masih di kawasan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Namun demikian, pihak keluarga ketika dikonfirmasi terkait informasi ini belum memberikan jawaban yang detail.

“Saya belum dapat info dari keluarga, saya masih di luar kota,” kata paman korban bernama Rifai Idris saat dikonfirmasi via aplikasi WhatsApp.

Rifai Idris sebelumnya ditemui di rumah duka menyebut, pihaknya memberikan statemen di media mewakili pihak keluarga yang keadaanya syok. Di rumah duka, beberapa hari pasca-insiden itu, sempat ada pengumuman pada secarik kertas yang isinya sementara tidak menerima kehadiran wartawan/media. 

Informasi yang diterima menyebut terkait konfirmasi itu menjadi ranah Kementerian Luar Negeri. Salah satu staf di Kemenlu, Patrick, ketika ditanyakan perihal itu juga belum bersedia memberikan informasi detail.

“Maaf, kami belum terima informasi tersebut. Bisa langsung ke Dir PWNI (Direktur Perlindungan WNI) atau Pak Jubir ya,” tulisnya via WA.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network