3 Cara Hilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Hasyim Ashari
3 cara mengatasi komedo dengan bahan alami. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Komedo merupakan benjolan kecil pada pori-pori kulit yang menjadi awal mula tumbuhnya jerawat. Umumnya, komedo terdapat di kulit wajah, namun juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, punggung, atau lengan.

Ada dua jenis komedo m, yaitu komedo hitam (blackhead) dan komedo putih. Perbedaannya yaitu, permukaan komedo putih tertutup lapisan kulit dan berwarna putih. Sedangkan permukaan komedo hitam terbuka dan terpapar udara sehingga warnanya berubah menjadi cokelat atau hitam.

Komedo menjadi masalah wajah yang sering membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya. Bahkan sebagian orang rela merogoh kocek yang dalam untuk menghilangkan komedo dengan pergi ke klinik kecantikan atau perawatan lainnya.

Namun tahukah Anda bahwa komedo ternyata bisa dihilangkan dengan bahan alami. Lantas apa saja bahan alami untuk menghilangkan komedo? Berikut ulasannya dilansir dari Byrdie pada Minggu (6/11/2022).

Cara mengatasi komedo dengan bahan alami

1.Putih telur

Kandungan protein dalam putih telur juga dikatakan ampuh untuk menghilangkan komedo bahkan bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sudah lama digunakan sebagai bahan alami untuk berbagai masalah kulit, tak terkecuali komedo. Pasalnya, lidah buaya mampu membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih sehingga komedo pun tidak akan banyak muncul.

3. Kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Kadar antioksidan dalam kulit jeruk dipercaya bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network