Tolak Kedatangan Utusan AS yang Kampanye LGBT, Waketum MUI: Sangat Berbahaya

Widya Michella
Ilustrasi penolakan LGBT

JAKARTA, iNewsSemarang.id-  MUI mengeluarkan pernyataan sikap terkait rencana kedatangan utusan khusus Amerika Serikat (AS) Jessica Stern ke Indoensia. Kedatangan Jessica bermaksud untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQ+

Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI, Anwar Abbas secara tegas menolak kedatangan utusan AS tersebut. Alasannya, kedatangan Jessica Stern dapat merusak agama dan budaya bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi norma-norma agama.

"MUI menyatakan menolak dengan tegas kehadiran dari utusan khusus tersebut," kata Anwar dalam keterangannya, Kamis (1/12/2022).

Dia mengatakan Indonesia dapat menerima tamu yang tujuannya datang untuk merusak dan mengacak-acak  nilai-nilai luhur dari agama dan budaya bangsa Indonesia. Sebab dari enam agama yang diakui di negeri ini tidak ada satu pun yang menoleransi praktik LGBTQ+ tersebut.

"Perilaku LGBT tersebut juga sangat berbahaya karena anti manusia dan kemanusiaan sebab jika perilaku  tersebut dibiarkan  maka dia akan bisa membuat umat manusia punah di muka bumi," kata dia.

Lebih lanjut, dia menyampaikan semua agama telah mengajarkan bahwa fitrah  laki-laki menikah dengan perempuan atau sebaliknya.

"Kalau praktik  tersebut dibiarkan berkembang maka dia akan bisa membuat manusia punah di atas bumi ini dan kita tentu saja tidak mau hal demikian terjadi," tuturnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network