Namanya Terseret dalam Sidang Suap Unila, Mendag Zulhas: Tidak Kenal Rektor

Antara
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) angkat bicara usai namanya ikut terseret dalam kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa Unila. Zulhas disebut menitipkan keponakannya.

Zulhas menangkis tuduhan yang dilontarkan Rektor nonaktif Universitas Lampung (Unila), Karomani yang menyebutnya menitipkan seorang calon mahasiswa berinisial ZAG. Dia menegaskan dirinya tak memiliki keponakan yang mendaftar maupun kuliah di Unila.

"Tidak punya ponakan," kata Zulkifli Hasan di Pasar Rasamala, Kota Semarang, Jumat (2/12/2022).

Bahkan, Zulhas menyebut tidak mengenal Karomani.

"Tidak kenal rektor, tidak punya keponakan yang kuliah, tidak punya keponakan yang namanya itu, tidak ada saudara yang daftar kuliah di Unila," kata dia.

"Clear kan," lanjut Zulhas.

Sebagai informasi, nama Zulhas disebut oleh Karomani di persidangan lanjutan kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa Unila di Pengadilan Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (30/11/2022).

Karomani menyebut, Zulhas ikut menitipkan seseorang untuk dimasukkan sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Unila pada penerimaan tahun 2022.

"Zulkifli Hasan ikut menitipkan satu orang untuk diloloskan menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung," kata Karomani saat itu.

Karomani menjelaskan seorang calon mahasiswa berinisial ZAG itu dititipkan oleh Ketua Apindo Lampung Ary Meizari Alfian, yang mengatakan bahwa calon mahasiswa itu adalah titipan Zulkifli Hasan.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network