Kocak, Iptu Umbaran Wibowo Ternyata saat Liputan Kadang Bersitegang dengan Polisi

tim iNews
Iptu Umbaran Wibowo, Kontributor TV dilantik Jadi Kapolsek. Foto: SindoNews

BLORA, iNewsSemarang.id  - Pengalaman unik diungkap oleh sejumlah wartawan di Kabupaten Blora mengenai sepak terjang Iptu Umbaran Wibowo, selama mencari dan menulis berita di lapangan. Terungkap, jurnalis TVRI itu kadang sempat bersitegang dengan polisi lain.

Pemicunya, karena ada seorang polisi yang memotong sesi wawancara dengan perwira Polri. Wartawan yang merasa tidak puas kemudian protes, karena masih ada hal yang harus ditanyakan. Hal itu diceritakan Muji, salah satu wartawan di Blora.

Dia juga menceritakan pengalaman menariknya ketika liputan bareng Iptu Umbaran Wibowo beberapa tahun lalu di Mapolres Blora. "Waktu itu Mas Bowo juga sempat sesekali bersitegang dengan polisi karena menghalangi tugas kami sebagai wartawan," ujarnya.

Dia mengatakan, saat sedang liputan, pihak humas polisi sempat menghentikan proses wawancara karena dianggap cukup. Meski sempat bersitegang, wartawan akhirnya mengalah.

Menurutnya, Iptu Umbaran Wibowo merupakan pribadi yang baik. Tak segan dia juga membantu rekan rekan wartawan dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik dan juga mentraktir rekannya.

“Sering ngopi bareng, dan tak jarang juga mentraktir kita-kita,” kata Muji.

 Muji mengetahui Umbaran Wibowo sebagai anggota Polri pada tahun 2021. Kala itu Iptu Umbaran terlihat memakai seragam polisi dalam sebuah acara serah terima jabatan di Mapolres Blora.

Saat mengetahui teman liputannya selama itu ternyata seorang polisi, Muji mengaku sempat kaget. "Awalnya kaget, tapi ya sudahlah dimaklumi. Karena sudah lama tahu, tahu sama tahu lah," ujar Muji.

Saat ini, Iptu Umbaran Wibowo menjabat Kaposek Kradenan. Sebagai informasi, Umbaran sudah memperkenalkan sebagai anggota Polri sejak Januari 2021 dan semua wartawan di Blora mengetahuinya.

Sebelum menjadi Kapolsek Kradenan, Iptu Umbaran sudah berdinas di Kanit Intel Polres Blora dan juga pertengahan 2022 lalu sebagai Wakapolsek Blora. Menurut teman-teman wartawan lainnya, ternyata Umbaran dikenal mudah bergaul dan cepat akrab.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network