Luar Biasa, Bintang Timnas Maroko Ini Donasikan Semua Bonus dan Gaji Rp5,4 Miliar ke Fakir Miskin

Quadiliba Al Farabi
Gelandang Timnas Maroko Hakim Ziyech. Foto : Instagram

Hal yang sama juga dilakukan Ziyech saat membela negaranya di Piala Dunia 2022 ini. Akun tersebut juga mengungkap bahwa sebenarnya eks pemain Ajax Amsterdam itu sudah mengumpulkan bonus gaji Piala Dunia sebesar 325 ribu dolar atau setara dengan Rp5,4 miliar.

Namun dari uang sebanyak itu, Ziyech memilih mengalokasikan semuanya ke fakir miskin. Tentu aksi mulia ini menjadi penyemangat tersendiri bagi Ziyech untuk menampilkan yang terbaik.

“Hakim Ziyech, mendonasikan semua bonus World Cup (325.000 dolar) miliknya kepada orang-orang miskin di Maroko,” tulis akun itu pada 9 Desember kemarin.

Ziyech menjadi pahlawan yang mengantarkan Maroko bisa menembus hingga babak semifinal turnamen yang digelar di Qatar itu. Meski cuma mencetak satu gol, pemain 29 tahun itu selalu menjadi otak permainan tim asuhan Walid Regragui.

Maroko terbilang sukses selama berlaga di Piala Dunia 2022. Mulai dari lolos sebagai juara grup dengan hanya 1 kali kebobolan, tak pernah kalah, dan mengalahkan tim sekelas Belgia. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network