Keberadaan 7 Harta Karun di Indonesia yang masih Jadi Misteri, Termasuk Peninggalan Soekarno

Inas Rifqia Lainufar/NET Semarang
Ilustrasi harta karun (Foto: doc.MNC media)

5.Harta karun milik Presiden Soekarno

Presiden Soekarno diyakini memiliki harta dengan total mencapai Rp55 triliun. Harta tersebut terdiri dari logam mulia, tanah, hingga rumah yang sebagian tersimpan di bank-bank Swiss.

Untuk menemukannya, Presiden Soeharto disebut pernah membentuk tim khusus demi bisa menemukan harta karun presiden pertama RI tersebut. Sayangnya, tidak ada yang mengetahui lokasi persisnya sampai saat ini.

 

6.Harta karun milik kapal Flor de La Mar, Portugal

Di tahun 1511, kapal yang dimiliki Kerajaan Portugal, kapal Flor de La Mar dikabarkan karam karena dihantam badai di perairan Indonesia. Di dalam kapal yang memiliki panjang 35,8 meter, tinggi 33,8 meter dan berat 400 ton itu, terdapat barang berharga hasil rampasan Portugal.

Beberapa orang sempat mencoba menemukannya pada tahun 1989. Sayangnya, harta karun tersebut masih belum diketahui keberadaannya sampai saat ini.

 

7. Harta karun milik Tomoyuki Yamashita

Tomoyuki Yamashita merupakan seorang panglima tentara Jepang yang mampu menaklukkan Malaya dan Singapura di awal tahun 1942. Sebelum akhirnya dieksekusi karena tindak kejahatan yang dilakukan, ia sempat menyembunyikan harta miliknya.

Harta tersebut banyak berupa emas yang didapatkan dari rampasan Perang Dunia II. Tomoyuki Yamashita diketahui menyimpannya di sejumlah gua yang ada di Pulau Jawa. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network