Paus Benediktus Dikabarkan Sakit Keras, Paus Fransiskus Minta Umat Katolik Panjatkan Doa

Ahmad Islamy Jamil
Mantan pemimpin tertinggi umat Katolik Paus Benediktus XVI dikabarkan sakit keras. Foto : REUTERS/iNews.id

VATICAN CITY, iNewsSemarang.id  - Mantan pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Benediktus XVI, dikabarkan tengah sakit keras. Pemimpin Umat Katolik Paus Fransiskus meminta para pengikutnya untuk mendoakan pendahulunya tersebut.

Tidak diketahui pasti sakit yang diderita mantan pemimpin umat Katolik tersebut. Belum ada keterangan resmi dari pihak Paus Benediktus XV terkait kabar dirinya tidak sehat.  

“Saya ingin meminta doa khusus dari Anda semua untuk Paus Emeritus Benediktus, yang, dalam keheningan, menopang Gereja. Marilah kita mengingatnya. Dia sangat sakit, memohon kepada Tuhan untuk menghibur dan mendukungnya dalam kesaksian cinta untuk Gereja ini, sampai akhir,” kata Fransiskus, berbicara dalam bahasa Italia, seperti dikutip Reuters, Rabu (28/12/2022).

Dia tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang penyakit yang diidap Benediktus. Tidak ada juga komentar langsung dari Vatikan tentang kondisi kesehatan paus emeritus itu.

Sementara panggilan telepon wartawan ke kediamannya di Vatikan juga tidak dijawab.

Benediktus yang kini berusia 95 tahun, pada 2013 menjadi paus pertama dalam 600 tahun yang mengundurkan diri. Dia tetap tinggal di Vatikan sejak saat itu. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network