Momen Ulang Tahun, IAIN Ambon Diharap Jadi Episentrum Peradaban

Moh. Miftahul Arief
Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani, dalam acara Dies Natalis IAIN Ambon. Foto: ist.

Sebelumnya Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin mengatakan banyak capaian yang telah ditoreh oleh IAIN Ambon, secara kelembagaan telah bertambah 2 prodi baru dan satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), bersiap untuk menambah 2 fakultas dengan 6 prodi, menambah jumlah professor, dan berdirinya beberapa gedung baru yang salah satunya dari SBSN.

Dihadapan Dirjen Pendidikan Islam, Zainal berharap proses untuk alih status menjadi UIN tidak akan lama lagi, karena dari sisi persyaratan sudah dinilai lengkap oleh Tim Ditjen Pendidikan Islam. “Kami berharap dukungan dari Bapak Dirjen Pendidikan Islam, agar dapat segera berubah status dari IAIN menjadi UIN”, harapnya.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail mengamini pesan-pesan Dirjen Pendidikan Islam, terutama agar para sarjana dan magister yang hari ini diwisuda, untuk mencintai ibunya. “Junjung tinggi terus ibumu dan cukupi kebutuhannya, karena akan mendatangkan keberkahan hidup kita”.

Terkait dengan Dies Natalis, Gubernur berpesan agar IAIN berkembang menjadi perguruan tinggi yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif, untuk Bersama-sama membangun provinsi Maluku. 

Editor : Miftahul Arief

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network