Keluarga Brigadir J Laporkan Kembali Ferdy Sambo, Ini Alasannya

Achmad Al Fiqri
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo (Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), telah resmi melayangkan laporan terhadap Ferdy Sambo ke Polres Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Februari 2023. Eks Kadiv Propam itu kembali dilaporkan atas dugaan tindak pidana pencurian dan pencucian uang karena ada beberapa alasan dan pertimbangan yang kuat.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Simanjuntak menjelaskan, dasar pihaknya melaporkan Ferdy Sambo lantaran telah mengalihkan secara ilegal barang berharga milik Yosua ke tangan Ferdy Sambo.

"Laporan ini dasarkan dengan penguasan secara ilegal, pemindahan uang dengan melawan hak di bank BNI milik Yosua yang berdasarkan fakta persidangan dilakukan oleh terdakwa Ricky Rizal Wibowo dan kawan-kawan," tutur Martin saat dihubungi Minggu (19/2/2023).

Salah satu barang berharga yang diklaim milik Yosua dan dikuasasi Sambo seperti uang senilai ratusan juta, emas, hingga barang elektronik.

"Uang Rp200 juta yang ada di rekening bank BNI milik almarhum Brigadir Yosua Hutabarat, Hp Merk Samsung, hp Iphone Promax, jam tangan, pin emas, laptop Asus, dan sebagainya," tutur Martin.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network