Raker Diktis 2023, Kupas Tuntas Internasionalisasi hingga Peningkatan Mutu PTKI

Arni Sulistiyowati
Rapat Kerja Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2023. Foto: Ist

Sementara itu Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag memperkenalkan 9 Program Strategis Direktorat Diktis, diantaranya terkait Pendirian PTKIN baru, Transformasi Kelembagaan dan Tata Kelola Keuangan, Peningkatan Kualifikasi Penelitian, Penguatan Moderasi Beragama, Internasionalisasi PTKI, Implementasi MBKM, Peningkatan SDM, Tracher Study Lulusan PTKI dan Penguatan Cyber University.

Zainul Hamdi menuturkan bahwa Raker didesain agar semua peserta dapat menbgidentifikasi masalah dan memberikan solusi dengan pendekatan tugas dan fungsi subdit. “Setiap komisi tidak akan membahas isu di luar subdit, agar para kolega yang kini diberi mandat sebagai Pimpinan PTKI, dapat terkonsolidasi dengan baik dan memahami core bisnis di PTKI,” tutur Prof. Inung demikian sapaan akrabnya.

Raker Diktis Tahun Anggaran 2023 dihadiri oleh Stafsus Menteri Agama Dr. Nuruzzaman, M.Si, Tenaga Ahli Menteri Hasanuddin Aly, Plt. Direktur Pendidikan Tinggi dan IPTEK Bappenas RI Endang Sulastri, Komisioner KPK, Rektor/Ketua PTKI, Pimpinan Kopertais dari berbagai wilayah di Indonesia dan para pejabat Eselon III dan Jabatan Fungsional Diktis.



Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network