7 Fakta Kecelakaan Bus Wisata di Guci Tegal, Bukan Masuk Jurang tapi Sungai

Yunibar/Ramaditya Barka
Bus Duta Wisata yang mengangkut rombongan penumpang dari Tangerang terjun ke Sungai Awu, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Minggu (7/5/2023). Foto: iNews.id/Yunibar

4. Sopir Tinggalkan Bus dalam Kondisi Mesin Menyala

Salah seorang saksi, Mohammad Alwi (52) mengatakan bus Duta Wisata dari Tangerang sedang parkir dalam kondisi mesin menyala. Namun pengemudi meninggalkan bus saat sedang memanaskan mesin untuk kembali ke Tangerang.

5. Bus Terguling ke Sungai

“Tiba-tiba bus terjun ke sungai yang berada tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai,” kata Alwi.  “Saat itu sebagian penumpang sekitar 20 orang sudah berada di dalam bus,” katanya.

6. Terekam Video Amatir Warga

Detik-detik bus wisata warna merah hati masuk jurang itu terekam video amatir warga. Dari video yang beredar di media sosial, diketahui bus tersebut masuk jurang di dekat jembatan yang berada di bawah pasar sayur kompleks pemandian air panas Guci.

7. Bukan Masuk Jurang Tapi Sungai

Polres Tegal saat ini tengah fokus membantu evakuasi korban. Terkait penyebab kecelakaan tersebut, masih menunggu perkembangan hasil penyeledikan. Sementara untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

"Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai," kata Kapolres Tegal Mochammad Sajarod Zakun saat dikonfirmasi, Minggu (7/5/2023).

Demikian beberapa fakta yang dirangkum dari peristiwa kecelakaan bus wisata di kawasan objek wisata Guci Tegal, Jawa Tengah.

Editor : Sulhanudin Attar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network