Dibaiat Kiai Marzuki Mustamar, Ustaz Hanan Attaki Resmi Jadi Warga NU

Arni Sulistiyowati
Pendiri Gerakan Pemuda Hijrah, Ustaz Hanan Attaki jadi bagian dari keluarga besar NU usai dibaiat KH Marzuki Mustamar. (Foto: IST)

MALANG, iNewsSemarang.id - Pendiri Gerakan Pemuda Hijrah, Ustaz Hanan Attaki resmi dibaiat masuk Nahdlatul Ulama (NU). Pembaiatan terhadap pendakwah milenial yang populer di kalangan anak muda Indonesia itu dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar

Prosesi pembaiatan ini dilakukan dalam acara Halal Bihalal 1444 Hijriyah Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin, di Malang, Kamis (11/05/2023). 

Kiai Marzuki secara gamblang membimbing Ustadz Hanan Attaki menyampaikan baiat NU. Baiat yang dibacakan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang tersebut diikuti Ustadz Hanan Attaki dengan disaksikan seluruh jamaah yang hadir.


Pendiri Gerakan Pemuda Hijrah, Ustaz Hanan Attaki. (Foto: IST)

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan 2 kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," ujar Ustadz Hanan Attaki.

Usai menyatakan janjinya untuk taat pada ulama ahlussunnah wal jamaah (Aswaja), Ustaz Hanan Attaki pun resmi menjadi bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

Berikut ini teks baiat NU oleh KH Marzuki Mustamar kepada Ustadz Hanan Attaki:

Bismillahirrahmanirrahim ...

Asyhadu alla ilaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar Rasulullah. Rodhitu billahi robba, wa bil islami dina, wa bi muhammadin nabiyya wa rasula.

1. Saya Ustadz Hanan Attaki, menyatakan demi Allah benar-benar Muslim, Mukmin, dhohiron wa bathinan.

2. Saya Ustad Hanan Attaki, menyatakan berbaiat, bersumpah, mengikuti ajaran akidah ulama, habaib, kiai dari kalangan Ahlussunnah wal Jamaah.

3. Saya Ustadz Hanan Attaki bersumpah, berbaiat, demi Allah benar-benar masuk dan mengikuti jamiyah, jamaah dan ajaran Nahdlatul Ulama yang dita’sis oleh Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari, KH Abdul Wahab Hasbullah, KH Bisri Syansuri, dhohiron wa bathinan, wa radhitu bidzalika.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network