Lepas 249 Siswanya, Pondok Modern Selamat Kukuhkan Pengurus Alumni

Agus Riyadi
Pelepasan siswa kelas IX SMP Pondok Modern Selamat.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal, melepas 246 siswa kelas 9, Senin (15/05/2023). Pelepasan diawali dengan kirab siswa, dari halaman pondok menuju aula tempat pelepasan siswa-siswi tersebut. 

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pengukuhan stuktural pengurus alumni Pondok Modern Selamat. Ridho Dwi Prasojo dikukuhkan sebagai ketua dalam kepengurusan alumni.

Menurut Pembina Yayasan Pondok Modern Selamat, Sri Idayanti, selain di Kendal PMS juga ada di Batang.

“Selain SMP dan SMA, kami juga punya Universitas,” tegas Ida.

Kepala SMP Pondok Modern Selamat Unggulan, Achmad Jazuri, mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di PMS. Ia mengaku banyak lulusan SMP Pondok Modern Selamat, yang melanjutkan ke SMA Pondok Modern Selamat . 

“Ini wujud kepercayaan dari siswa maupun wali santri SMP banyak yang melanjutkan kembali ke SMA Pondok Modern Selamat,” kata Jazuri.

Jazuri menambahkan, sorogan, bandongan hingga himpunan penghafal Al-Qur'an penyeimbang aktivitas lain seperti olahraga dan olimpiade, sangat layak untuk tetap dipertahankan.

“PMS mendapat akreditasi A, karena banyaknya prestasi yang diraih,” jelas Jazuri.

Sementara itu, salah satu siswa yang mendapat predikat wisudawan terbaik, Mochamad Husni Yusuf, mengaku sangat senang belajar di PMS. Siswa asal Demak tersebut, menambahkan dirinya sudah cocok belajar di PMS dan mempunyai teman yang baik.

“Saya mendapat teman dan ilmu bermanfaat. Di sini saya sudah cocok, tidak perlu adaptasi lagi,' ujar Husni. 

Berikut, siswa dari SMP Pondok Modern Selamat Unggulan yang memperoleh predikat wisuda terbaik. Pertama, Naufal habibi Hervita bin Herry suyanto, kemudian disusul Fadhilah zikra Hayati Binti Muhammad Romadhon, dan Elvira Qurota ayuni Istiawan Binti Agus Istiawan

Sedang wisuda terbaik untuk SMP PMS, Muhamad Husni Yusuf Bin Miftahul Ulum, Adiana Balqis Mentari Binti Haryono, dan Chesta Azalia Rizki Binti Agus Sutanto. 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network