get app
inews
Aa Read Next : Ponpes Bustanul Arifin Grobogan Beri Pelatihan Bisnis Kreatif Santri dan Santriwati, Ini Tujuannya

Dari 2013 Hingga 2024 Ribuan Prestasi Diraih Siswa-siswi Pondok Modern Selamat

Jum'at, 28 Juni 2024 | 23:01 WIB
header img
Pondok Modern Selamat setiap tahunnya memunculkan puluhan siswa baik SMP maupun SMA berprestasi.(Ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pondok Modern Selamat, adalah salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Pondok yang berlokasi di tepi jalan raya Sukarno -Hata Kendal tersebut, salah satu pondok terbesar di Kendal, yang setiap tahunnya memunculkan puluhan siswa baik SMP maupun SMA berprestasi. Baik di tingkat Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah, bahkan tingkat Nasional.

Data dari Pondok Modern Selamat (PMS) pada tahun ajaran 2023 / 2024 siswa SMP Pondok Modern Selamat yang berprestasi di tingkat Kabupaten Kendal ada 50 siswa, dan tingkat nasional ada 40 siswa. Untuk keseluruhan  prestasi yang diraih SMP dan SMA Pondok Modern Selamat Kendal pada tahun 2023-2024 memperoleh 1.280 prestasi.


“Di Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal ada 4 sekolah SMP dan SMA yang memperoleh banyak prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, meningkat dari tahun lalu,” kata pimpinan yayasan Pondok Modern Selamat, Sri Idayanti, Jumat (28/06/2024).


Ida menjelaskan, tahun ajaran sebelumnya siswa SMP dan SMA PMS juga banyak yang sudah berprestasi. Untuk itu ia berharap, agar siswa baru PMS nanti juga bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi. Baik di bidang akademik maupun non akademik.

Sementara itu,  Kepala sekolah SMP Pondok Modern Selamat Kendal, Dwi Darmadi,  menyampaikan bahwa sekolah bangga karena banyak anak didiknya yang berhasil lolos ke tingkat Provinsi. 


“Untuk tahun ini, ada beberapa anak yang maju tingkat provinsi karena menang OSN di tingkat Kabupaten,” ujar Darmadi.


Darmadi menjelaskan, banyaknya siswa PMS yang berprestasi ini, dikarenakan didukung oleh fasilitas sekolah dan guru yang mumpuni. Selain itu, juga karena semangat dan keinginan anak. 


“Sistem pendidik dan fasilitas pondok yang memadai,  membuat anak bisa meningkatkan prestasi, baik pendidikan dan non pendidikan,” tambah Darmadi.


Darmadi menegaskan, pihaknya juga menerima santri baru tahun ajaran 2024/2025. Ia berharap prestasi siswa siswa PMS ini, bisa ditiru dan menjadi motor siswa baru untuk berprestasi di bidang pendidikan dan non pendidikan.


“Sejak bulan Oktober 2023, kami sudah membuka pendaftaran siswa baru,” tutupnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut