Sosialisasi, Mas Vino Bangun Kesadaran Masyarakat Amalkan Empat Pilar MPR RI

Ags Riyadi
Mas Vino menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di balai desa Sendang Dawung Kangkung Kabupaten Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Anggota DPR RI dari Komisi V Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Jawa Tengah 1 (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, dan kabupaten Kendal), Mochamad Herviano Widyatama, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di balai desa Sendang Dawung Kangkung Kabupaten Kendal, Rabu (14/06/2023).

Pada kesempatan itu, mas Vino, sapaan akrab Herviano, mengatakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan sebuah sarana yang baik dalam rangka membangun kesadaran bersama di tengah-tengah masyarakat akan perlunya pengamalan terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar itu, pesan Herviano, jangan sampai terlupakan pemaknaan dan pengamalannya di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita juga harus mempertahankan kebiasaan bergotong royong. Sebab dengan gotong royong yang berat bisa menjadi ringan,” kata Herviano.

Herviano, yang juga menjabat sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Banteng Muda Indonesia (BMI), menjelaskan masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan semangat pembangunan.

“Supaya cita-cita para pejuang kemerdekaan Indonesia bisa terwujud yaitu masyarakat adil dan makmur” tambah Herviano.

Herviano, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari pengurus partai PDI Perjuangan Kendal, Kepala desa, dan masyarakat Kabupaten Kendal.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling gotong royong dan menghormati perbedaan,” pungkas Herviano.

Sementara itu, anggota DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan, Munawir, mengucapkan terima kasih kepada Herviano yang telah banyak membantu program pembangunan di desa -desa. Munawir yang juga komandan T Dapil VI Kendal, meminta kepada peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan, supaya menularkan ilmu yang di dapat.

“Nanti kalau pulang dari sini, supaya menularkan ilmu yang di dapat selama mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan,” harap Munawir.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI, di desa Sendang Dawung Kangkung Kendal, selain dihadiri oleh Munawir, juga komandan T Dapil VI, Calvin Sandiyudha, Chelly Aprilia Zannytra, kader partai, Kepala desa, dan masyarakat umum.

Acara ditutup oleh kuis kebangsaan yang dipandu oleh tim pengawal aspirasi Mochamad Herviano kabupaten Kendal. 

 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network