Warga Pekalongan Gempar, Ular Sanca Jumbo Ditangkap dari Atas Plafon Rumah

Suryono Sukarno
Petugas Damkar saat menangkap ular sanca yang bersembunyi di plafon rumah warga Pekalongan.

PEKALONGAN, iNews.id – Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan berhasil menangkap ular sanca berukuran 2,5 meter dari atas plafon rumah salah seorang warga.

 

Penangkapan ular berukuran jumbo itu berawal dari laporan Hilyana, warga di Gang 6 Kauman, Kota Pekalongan. Hilyana menceritakan, saat dirinya sedang beraktivitas di dapur, tiba-tiba ular berukuran besar menjuntai ke bawah tepat di depan mukanya.

 

Kemudian ia bergegas menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menangkap binatang berbisa itu. Menurut pengakuannya, ular itu kemungkinan sudah berada di rumahnya sejak tiga hari terakhir.

“Selalu terdengar suara berisik di atas plafon disertai suara mendesis berkali-kali,” kata Hilyana, Jumat (14/1/2022).  

Diakuinya, di rumah terdapat banyak tikus. Bahkan jarak rumah dengan sungai hanya sekitar 300 meter. Petugas Damkar dibantu warga awalnya kesulitan mengevakuasi ular ini karena bersembunyi di dalam plafon.

Petugas harus menjebol plafon guna menangkap ular ini. Setelah ditangkap, ular sempat menjadi tontonan warga yang penasaran.  Warga setempat mengaku beberapa kali kehilangan ayam peliharaan yang diduga di makan ular. Kampung Batik Kauman merupakan permukiman padat penduduk.

Selain terdapat banyak tikus, lokasinya juga dekat dengan Sungai Loji. Warga diminta selalu menjaga kebersihan rumah, terlebih saat musim hujan seperti saat ini.

Editor : Sulhanudin Attar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network