get app
inews
Aa Read Next : Timur Tengah Memanas, Begini Kondisi Prajurit TNI di UNIFIL Lebanon

Ngeri! Ular Sanca Keluar Dari Dalam AC Kamar Seorang Warga di Bogor

Kamis, 14 April 2022 | 17:11 WIB
header img
Ular Sanca Bersembunyi dari Dalam AC Kamar Warga di Bogor. (Foto: Dok. Damkar Bogor)

BOGOR. iNewsSemarang.id - Seekor ular sanca diketahui pemilik rumah bersembunyi di dalam mesin pendingin ruangan atau AC di Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor yang mendapat laporan segera bergerak mengevakuasi ular sanca tersebut.

Danru 02 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Muhamad Ridwan mengatakan kejadian itu dilaporkan Kamis (14/4/2022) sekira pukul 07.44 WIB. Awalnya, penghuni rumah melihat ular setengah badan keluar dari dalam AC kamarnya.

"Penghuni rumah melihat ular keluar setengah badan dalam mesin AC di ruangan kamar tidur depan," kata Ridwan dalam keterangannya.

Penghuni rumah sempat berupaya mengusir ular tersebut. Tetapi, ular justru kembali masuk ke dalam mesin AC dan akhirnya dilaporkan ke Dinas Damkar Kabupaten Bogor untuk evakuasi.

"Ularnya masuk lagi ke mesin AC jadi susah dikeluarkan. Kemudian penghuni rumah melapor kepada petugas pemadam kebakaran," ujar Ridwan.

Dengan berbagai peralatan seperti grabstick, hooksnake, sarung tangan dan lainnya, petugas melakukan evakuasi dengan membongkar mesin AC. Setelah sekitar 20 menit, ular akhirnya berhasil dievakuasi.

"Selesai penanganan pukul 09.15 WIB. Panjangnya kurang lebih 80 centimeter," kata Ridwan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut