Kenang Jasa Presiden Soeharto, DPD Golkar Kendal Ziarah ke Astana Giribangun

Agus Riyadi
Jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal saat berziarah ke makam Presiden Soeharto di Astana Giribangun.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kendal berziarah ke makam Presiden Republik Indonesia ke-2, HM Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Minggu (20/8/2023). Kegiatan wisata religi ini dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit.

Sebelum melakukan tahlil dan doa bersama di depan pusara makam Pak Harto, para kader Partai Golkar Kabupaten Kendal megikuti apel dipelataran makam untuk merefleksi jasa-jasa mendiang Soeharto selama menjadi presiden Republik Indonesia. 

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit menyampaikan, wisata religi ke Astana Giribangun dilakukan jajarannya untuk mengenang jasa-jasanya Presiden Soeharto.

"Diakui atau tidak diakui, Pak Harto sudah mengangkat harkat dan martabat Negara Indonesia hingga disegani di dunia internasional,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya mendukung langkah-langkah dari DPD Partai Golkar Jawa Tengah yang sedang mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia ini ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Ia juga mengaku mengenang Soeharto sebagai bapak pembangunan. Bapak pembangunan bangsa terbaik yang pernah lahir di Indonesia. Tak hanya itu, juga ada program menyekolahkan putra terbaik bangsa hingga perguruan tinggi keluar negeri.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal, Dedy Ashari Styawan menegaskan bahwa Golkar Kabupaten Kendal sangat mendukung agar Soeharto ditetapkan sebagai pahlawan nasional. 

“Kita di Kendal sangat mendukung usulan untuk Pak Harto agar ditetapkan sebagai pahlawan nasional yang sebenarnya. Bukan pahlawan yang jadi-jadian, tetapi pahlawan bangsa yang sejati dan yang sebenarnya,” ujarnya.

Dia juga berharap, dengan berziarah ke makam Presiden Soeharto mendapatkan keberkahan bagi Partai Golkar Kabupaten Kendal, sehingga bisa memenangi Pileg 2024.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network