Foto Mesra Elsa Noviana dan Pacar, Mahasiswi Udinus yang Tewas Minta Kekasih Lakukan Ini: I Love You

Hikmatul Uyun/Eka Setiawan
Foto terakhir kemesraan Elsa Noviana dan pacar, mahasiswi Udinus yang tewas minta kekasih lakukan ini. Foto: Instagram/X

Selain itu, ada beberapa postingan yang memperlihatkan ketika korban dan pacarnya sedang pergi liburan. Keduanya tak ragu memamerkan kemesraan, apalagi sudah pacaran selama 2 tahun.

Namun kini, Elsa Noviana memilih untuk mengakhiri hidupnya meninggalkan sang kekasih. Sebelum tewas, korban sempat menulis surat terakhir untuk pacar yang isinya memilukan.

Korban Elsa Noviana meminta pacarnya untuk memulai hidup baru setelah ia pergi untuk selama-lamanya. Ia pun menuliskan kata-kata i love you untuk kekasih tercinta.

"Sayangku gausah pusing lagi yah.
Semuanya (pinjaman) udah aku selesaikan.
Kamu aku tinggal dalam keadaan gaada beban apapun.
Mulailah hidup baru dengan bahagia.
Kesalahan/pilihan hidup kemarin lupakan.
Aku mau kamu maju.
I Love U more, Alfaa
Terimakasih sudah menjadi alasan aku bagagia. Terimakasih 2thnnya," tulis Elsa Noviana di surat terakhirnya untuk sang pacar.

Mengenai motif bunuh diri, korban Elsa Noviana doduga terjerat pinaman online atai pinjol. Hal itu juga terlihat dari secarik kertas pemberitahuan pembayaran biaya pendidikan korban.

Dalam surat terakhir untuk pacar, Elsa Noviana juga menyinggung soal pinjaman yang diakuinya kini sudah dibayarkan. Kepada polisi, pacar korban membenarkan hal tersebut.

“Dari keterangan pacaranya sih, ada masalah keuangan pinjol gitu, tagihan pinjol, terus surat tagihan yang ditulis itu (di surat wasiatnya) ada masalah keuangan di tempat kerjanya,” tutur Kapolsek Tembalang Wahdah Maulidiawati, Kamis (12/10/2023)

Berkaitan dengan pinjol itu, Kapolsek menyebut tidak akan melakukan penyelidikan lebih dalam. Hal itu lantaran keluarga korban sudah meminta agar jenazah langsung dibawa ke kampung halaman di Kalimantan.

"Kita nggak sampai menyelidiki pinjol. Kita enggak sampai ke sana karena kan ini bunuh diri," lanjutnya.

Kini dalam postingan terakhir akun Instagram korban banyak netizen dan teman-teman korban yang mengucapkan duka cita atas kepergian Elsa Noviana.

“Rest in Love Elsaa, damai di surga,” tulis netizen.

"Ya Allah Eca kaget banget, kenal kamu periang bgt, tapi gatau dibalik itu semua apa yg dipendem, semoga damai dan happy disana ya caaa,” tulis teman korban sambil pasang emoji nangis.

Editor : Hikmatul Uyun

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network