Ckck.. Youtube Shorts Tembus 5 triliun Views Dalam 1.5 Tahun

Intan Rakhmayanti Dewi
Kurang dari 2 Tahun, YouTube Shorts Tembus 5 Triliun Views (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Sejak pertama kali dirilis hingga saat ini Youtube Shorts telah mengumpulkan lebih dari 5 triliun penayangan, baik di Android maupun PC. 

Meski baru memulai debut sekitar satu setengah tahun lalu, namun, platform berbagi video itu tampaknya sudah menarik banyak perhatian penonton.  

Melalui blog resminya, CEO YouTube Susan Wojicicki mengungkap tonggak baru untuk Shorts. Ia juga mengungkap apa yang akan menjadi fokus perusahaan kedepannya. 

Mengutip laman Android Central, Jumat (28/1), tahun ini layanan berbagi video milik Google itu berencana mengeksplorasi metode baru membantu pembuat konten menghasilkan uang dengan konten mereka. 

Wojcicki mengatakan YouTube akan membantu pembuat Shorts membangun konten bersponsor dengan mencocokkannya dengan merek tertentu melalui program yang disebut BrandConnect. 

Dalam pengumuman itu dia mengungkapkan dana 100 juta dolar AS YouTube untuk pembuat Shorts, yang diumumkan tahun lalu, sekarang tersedia di lebih dari 100 negara. 

Pada Agustus tahun lalu, YouTube mulai membayar pembuat konten antara 100 dolar AS dan 10.000 dolar AS per bulan berdasarkan penayangan dan keterlibatan mereka di platform video pendek tersebut. 

YouTube juga ingin memasukkan fitur belanja ke dalam Shorts dengan mengandalkan program yang sudah ada yang penonton menelusuri dan berbelanja produk unggulan yang muncul di samping video.

Selain itu, layanan ini akan memperluas fitur remixnya yang memungkinkan membuat Shorts menggunakan audio dari video YouTube. Di luar metode tersebut, YouTube sedang mengincar perluasan opsi monetisasi untuk pembuat konten, termasuk penggunaan token nonfungible (NFT).

Editor : Miftahul Arief

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network