Pascakebakaran Gedung Pemancar Indosat di Semarang, Pelanggan Dapat Kuota Data 1 GB

Ahmad Antoni
Aktivitas operasional layanan Indosat. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) yang sempat terkendala di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta pada 1 Januari 2024 pukul 09.45 WIB sudah kembali normal sejak pukul 11.50 WIB di hari yang sama. 

Semua BTS Indosat di wilayah tersebut sudah beroperasi seperti semula. Sejumlah tahapan langkah pencegahan dan perbaikan telah dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan ke depannya.

“Pascakejadian, kami juga terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jateng dan DIY,” kata Steve Saerang, SVP, Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Rabu (3/1/2024).

Pihaknya mengapresiasi setiap masukan serta memastikan upaya terbaik untuk menjaga kepercayaan terhadap Indosat.  

“Untuk itu, pada Selasa (2/1), kami secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB yang berlaku selama 24 jam sesuai notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang sempat terkendala,” katanya.

Apabila pelanggan masih menghadapi kendala, dia mengimbau untuk menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri agar segera dibantu oleh tim Customer Service.


 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network