4 Pemuda Tewas akibat Pesta Miras, Kapolrestabes Semarang: Korban Minum Alkohol Antiseptic

Eka Setiawan
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar. Foto: Dok SINDOnews

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Empat pemuda di Semarang tewas usai pesta miras oplosan. Minuman keras (miras) yang dikonsumsi korban diketahui merupakan etanol anti-septic alias alkohol 70 persen. Alkohol itu dicampur sirop dan minuman soda. 

Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, hasil penyelidikan sementara oplosan itu yang kemudian diminum, membuat empat orang tewas dan enam dirawat.

"Korban membeli lewat online, ada bukti rincian pemesanan yang dilakukan salah satu korban, memesan alkohol anti-septic 70 persen dicampur dan diminum," ujar Kombes Irwan Anwar di Mapolrestabes Semarang, Senin (8/1/2024). Dia mengatakan, salah satu pelaku yang memesan dan mengoplos bernama Andika, yang juga merupakan korban tewas. 

"Setelah minum hari Kamis (4/1/2024) kemudian malamnya satu orang merasa tidak enak badan, besoknya (Jumat) satu meninggal, Sabtu meninggal dua orang dan Minggu meninggal satu orang. Totalnya empat orang meninggal dunia," ucapnya. 

Sementara enam korban lain, lanjut dia saat ini ada empat orang di antaranya yang masih dirawat di RS Bhayangkara Semarang. Kemudian, dua orang dirawat di rumah. Penyidik bekerja sama dengan tim forensik untuk melakukan penyelidikan mendalam insiden ini. 

Tim Labfor juga menyelidiki kandungan apa yang ada di oplosan itu secara lebih detail. "Langkah kepolisian, ikut memantau dalam perawatan yang saat ini masih di rumah sakit atau di rumah masing-masing," ujarnya. 


 

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network