Stadion Jatidiri Ditutup hingga Oktober karena Direnovasi, Ini Penjelasan BPPLOP Jateng

Ahmad Antoni
Stadion Jatidiri Semarang akan ditutup sementara hingga Oktober 2024 untuk direnovasi. (foto Dok BPPLOP Jateng)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Stadion Jatidiri Semarang akan ditutup sementara hingga Oktober 2024. Penutupan Stadion Jatidiri terkait renovasi yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Imbasnya, aktivitas seperti kegiatan olahraga, pertandingan sepak bola terpaksa dihentikan untuk sementara waktu hingga renovasi selesai.

Namun demikian masyarakat masih bisa menjalani kegiatan olahraga atau menggunakan fasilitas umum di kawasan luar stadion.

Kepala Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jateng Cicilia Eni Kurniati mengatakan, sesuai jadwal Kementerian PUPR penutupan sampai Oktober (2024). “Kalau nggak salah kontraknya dari bulan Desember (2023) sampai Oktober (2024). Renovasi proyek dari Kementerian PUPR,” kata Eni.

Sebagai informasi, Kementerian PUPR telah menganggarkan Rp1,9 triliun untuk perbaikan 18 stadion di Indonesia dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Di Jawa Tengah, dua stadion direnovasi yakni Stadion Jatidiri Semarang dan Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Renovasi dilakukan guna memenuhi standar FIFA sekaligus meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network