TMMD Sengkuyung 2024: Pemkot Semarang dan TNI-Polri Dorong Pemerataan Pembangunan

Ahmad Antoni
Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 di Lapangan Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemkot Semarang menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 dalam upaya pemerataan pembangunan.

TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2024 dilaksanakan selama sebulan di Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Semarang, Muhammad Khadik, jika proses pembangunan harus terus berjalan untuk pemerataan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Tahun 2024 ini memulai kembali kegiatan TMMD yang menjadi agenda rutin. Jika tahun sebelumnya dilakukan TMMD tiga tahap, kali ini ada peningkatan menjadi empat tahap," kata Khadik, usai membuka TMMD Sengkuyung Tahap 1 di Lapangan Karangmalang. 

Dia mengatakan, tak hanya sasaran pembangunan fisik saja, namun juga dilakukan kegiatan non fisik berupa pemberdayaan masyarakat. 

"Pemerintah Kota bersinergi dalam pembangunan baik dari aspek fisik dan non fisik. Ada bakti sosial, donor darah, pasar murah, ada pembangunan fisik pavingisasi jalan dan pemberdayaan masyarakat," ujarnya. 

Bahkan, lanjut dia, ada pula sosialisasi memperkuat nasionalisme dan bela negara yang dilakukan dalam setiap kegiatan TMMD. "Sosialisasi memperkuat nasionalisme dan bela negara, ini penting. Agar NKRI semakin kuat dan tidak terpecah belah," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki menyebut jika banyak wilayah yang masih membutuhkan peran TMMD. 

"Tujuan utama TMMD, yakni memeratakan pembangunan wilayah dengan sinergi bersama TNI dan Polri," kata Ulfi. 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network