Gelandang PSM Makassar Bermain di Yunani, Curi Ilmu Dewa Jelang Piala Dunia U-20

Furqon Al Fauzi
Pemain muda Indonesia Rafli Asrul (kaos merah) segera main di Liga Yunani. Kabarnya dia bakal bergabung dengan Atromitos Athens FC.(Foto: Dok Garuda Select)

MAKASSAR, iNews.id - Gelandang PSM Makassar berusia 18, Rafli Asrul segera main di Liga Yunani. Atromitos Athens FC, dikabarkan menjadi sebuah klub yang akan mengontraknya.

Asisten Manajer Juku Eja Syahrir Nawir Nur membenarkan jika pemain tinggal menghitung hari bakal diperkenalkan Atromitos Athens FC. "Ya benar, nanti ada keterangan resminya secara lengkap," kata Syahrir, baru-baru ini.

Rafli Asrul yang akan segera berangkat ke Yunani diharapkan bisa mencuri ilmu di Negeri Para Dewa sebelum nantinya diandalkan di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Pasalnya semakin banyak pemain muda berkiprah di Eropa, bakal menguntungkan Timnas Indonesia di masa depan.

Manajemen PSM sendiri memang sangat mendukung langkah maju bagi pemain asal Belajen, Kabupaten Enrekang tersebut. Telebih Rafli Asrul merupakan pemain asli binaan Juku Eja.

Rafli Asrul memulai kariernya dari PSM U-16, U-18, dan mendapat debutnya di utama PSM pada Liga 1 2021/2022 pada awal Januari lalu. Tepatnya pada laga melawan Madura United pekan 18.

Debut Rafli Asrul berakhir manis. PSM berhasil mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0.

Rafli Asrul masuk sebagai pemain pengganti pada menit 70. Rafli Asrul diyakini tak akan mengalami kesulitan dalam hal beradaptasi dengan sepak bola Yunani.

Pasalnya Rafli Asrul sudah kenyang pengalaman internasional di usianya yang baru 18 tahun. Rafli Asrul merupakan alumni Garuda Select season II dan III di Birmingham, Inggris. Bahkan dia dipercaya sebagai kapten tim.

Sikap dan attitude yang diperlihatkan Rafli Asrul baik di dalam maupun luar lapangan diakui sejumlah rekannya patut menjadi contoh. Hingga saat ini, Rafli Asrul masih terus mempertahankan kebiasan menjalankan Salat Dhuha sebelum menjalani pertandingan.

Pelatih Garuda Select Des Walker membandingkan gaya bermain Rafli Asrul dengan gelandang serbabisa Chelsea asal Italia, Jorginho. Meski tak memiliki postur tinggi, Rafli Asrul memilliki kelebihan dalam hal visi bermain.

Umpan-umpan terobosannya kerap menghasilkan gol bagi rekannya. Rafli Asrul pun memiliki kedua kaki yang sama kuat. Belum lama ini, dia ditunjuk tim pelatih Garuda Select untuk mempraktikkan beberapa tips latihan teknik sepak bola sederhana.

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network