Heboh Warga Bulu Lor Temukan Celurit dan Pedang saat Kerja Bakti di Area Taman

Eka Setiawan
Beragam senjata tajam ditemukan warga saat kerja bakti di area Taman Kelompok Wanita Tani (KWT) Palgunadi, Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Senin (11/3/2024). (Foto: Istimewa).

SEMARANG, iNewsSemarang.id – Warga Jalan Palgunadi, Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, geger dengan penemuan berbagai senjata tajam

Senjata tajam tersebut ditemukan saat warga kerja bakti di area Taman Kelompok Wanita Tani (KWT) Palgunadi, Senin (11/3/2024). Senjata tajam yang ditemukan ukurannya beragam. Jenisnya celurit hingga pedang dengan ukuran panjang. 

Petugas Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara yang menerima laporan dari warga kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

“Tadi pagi kira-kira pukul 08.00 WIB ditemukan, di semak-semak tanaman, ada tujuh senjata tajam di Taman Palgunadi,”kata Kepala Tim Elang Utara Polsek Semarang Utara Aiptu Agus Supriyanto, Senin (11/3/2024).  

Dia bersama Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara Iptu Kumaidi dan anggotanya mengamankan celutir dan pedang itu setelah mengecek di TKP. Belum diketahui siapa pemilik aneka sajam itu, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Diduga barang-barang itu (sajam) milik remaja-remaja yang suka tawuran, disembunyikan di situ,” ucapnya. 

Dugaan tersebut karena akhir pekan lalu terjadi tawuran antarkelompok remaja dari Kampung Bandarharjo dan Ujung Seng. Tak ada korban pada peristiwa itu. Saat kejadian, mereka membawa sajam yang ukurannya besar.

Waktu terjadinya tawuran kerap berubah. Mulai tengah malam, dini hari hingga jelang Subuh. Aiptu Agus menduga mereka mencari kelengahan petugas. “Kadang mereka kan janjian (tawuran), tapi sekarang ini mereka sering mendatangi tempat-tempat lain (cari lawan),” katanya. 

Menurutnya, anggota Polsek Semarang Utara terus intensif patroli di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi kejadian tawuran dan aksi kriminalitas lainnya terlebih di bulan Ramadan. 


 

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network