Kapolda dan Pangdam Kompak Kunjungi Lokasi Pengungsian Korban Banjir di Pantura Jateng

Ahmad Antoni
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dana Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi mengunjungi lokasi pengungsian warga terdampak banjir di wilayah pantura Jawa Tengah, Minggu (17/3). (IST)

Sementara, Kapolda Jateng menyebutkan saat ini ada 1.040 warga terdampak banjir Kudus sudah mengungsi. "Kami mengecek terkait dengan dampak banjir di wilayah Kudus, jadi ada 5 kecamatan, 23 desa yang terdampak, jumlah pengungsi ada sekitar 1.040 orang yang tersebar di 15 lokasi pengungsian," sebutnya.

Kapolda Jateng kembali menegaskan, pengungsi adalah nomor satu, karena itu dilakukan pengecekan terkait pendistribusian bantuan, kesehatan, dapur umum dan trauma healing. 

“Ini kami lakukan secara serentak sehingga masyarakat akan terbantu. Saya dengan Pangdam akan selalu koordinasi untuk bersama-sama dalam rangka mengatasi problem banjir,” ujarnya.

Di Pati, Kapolda memberikan bantuan paket sembako serta mengecek dapur umum dan Layanan kesehatan gratis oleh Sie Dokkes Polresta Pati. 

Diketahui, banjir di Desa Doropayung 438 rumah dan 1.249 orang terdampak banjir, dengan ketinggian air dalam rumah 5 cm-75 cm.

Kapolda menyampaikan, bahwa Polda Jateng beserta Kodam IV Diponegoro memprioritaskan wilayah yang terdampak banjir dengan membuat beberapa dapur umum, fasilitas fasilitas umum, pendistribusian bantuan sembako, termasuk peralatan peralatan bantuan yang lainya seperti perahu dan lain-lain, sehingga dapat mengurangi penderitaan masyarakat yang terdampak banjir. 


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network