TNI AL Kerahkan Kapal Perang Angkut Ribuan Pemudik ke Semarang dan Surabaya

Anastasya Rizqa
TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan KRI Banda Aceh -593 untuk mengangkut pemudik Lebaran 2024 secara gratis dari Jakarta. (MPI)


JAKARTA, iNewsSemarang.id - TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengerahkan KRI Banda Aceh -593 untuk mengangkut pemudik Lebaran 2024 secara gratis dari Jakarta. 

Kapal perang khusus untuk penumpang angkutan serta pengendara sepeda motor itu berangkat dari dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (5/4/2024) menuju Semarang dan Surabaya dan akan tiba pada Sabtu (6/4).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali turut melepas kegiatan mudik gratis ini. Dia mengatakan adanya mudik gratis menggunakan kapal perang ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lara pemudik yang membawa sepada motor.

“Motornya bisa disimpan dengan aman tanpa khawatir kalau di jalan, kalau mereka mengendarai motor dari Jakarta-Surabaya kan tentu bahayanya cukup banyak, tapi kalau di sini di atas kapal mereka bisa istirahat,” kata Muhammad Ali di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara.

Pantauan MPI, Ali turut menyapa para pemudik dan meninjau kegiatan ini. Ia juga memberikan doa agar para pemudik bisa selamat sampai tujuan dan bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

“Jangan lupa berdoa sebelum berangkat, solatnya tetap dijaga. Tetap jaga kesehatan, hati-hati pada saat berada di railing-railing saat kapal jalan,” pintanya.

Sementara itu, untuk mudik jalur laut dengan menggunakan KRI BAC-593 diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua/sepeda motor.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network