Potret Ratusan Pemudik Asal Jateng Kembali ke Jakarta Naik Kapal Perang

Ahmad Antoni
KRI Banda Aceh 593 kembali mengangkut ratusan pemudik asal Jawa Tengah (Jateng) kembali ke Jakarta dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Minggu (14/4/2024). (foto-foto: A.Antoni)

"Saat mudik kemarin jauh lebih banyak (jumlah pemudik), namun kembalinya (saat arus balik) mungkin karena ingin lama di kampung halamannya juga jadi faktor sedikit berkurang," ujarnya.

TNI AL memfasilitasi mudik gratis pada tahun ketiga ini dengan menggunakan kapal perang, sebagai upaya mengurangi fatalitas kecelakaan pemudik di jalan raya.

"Harapan dari masyarakat, ke depan agar TNI AL tetap mengadakan mudik naik KRI kalau perlu ditambah rutenya," ujarnya.

Sebab itu, pihaknya akan menyampaikan dan berkoordinasi dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali terkait harapan pada pemudik tersebut.

Sebelumnya, KRI Banda Aceh telah berlabuh di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Sabtu (6/4) lalu, mengangkut sebanyak 1.026 orang dan 276 sepeda motor dari Jakarta pada arus mudik Lebaran.

Untuk pemudik dari Jakarta yang turun di Semarang sebanyak 696 orang dan sepeda motor 155 unit, sedangkan pemudik yang berangkat dari Semarang turun Surabaya berjumlah 38 orang dan sepeda motor 12 unit.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network