MUI Dorong Umat Terima Putusan MK dengan Ikhlas dan Lapang Dada

Widya Michella
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi mengajak seluruh umat untuk merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 dengan sikap yang penuh keikhlasan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendorong seluruh umat untuk merespons putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024 dengan sikap yang penuh keikhlasan dan lapang dada. Pasalnya, putusan MK adalah hasil dari proses peradilan yang teliti dan dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan hukum.

"Putusan MK bersifat final dan mengikat, oleh karena itu kita semua, tanpa terkecuali, diharapkan dapat menerima keputusan tersebut dengan hati yang terbuka dan jiwa yang lapang," ujar Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, Zainut berharap putusan MK ini akan mengakhiri segala bentuk perselisihan dan perbedaan pendapat yang ada, serta mengajak semua pihak untuk menerima keputusan tersebut dengan penuh keikhlasan dan kedamaian.

MUI juga mengimbau kepada para pemimpin partai politik, tokoh masyarakat, dan agama untuk terus memberikan edukasi dan contoh teladan yang baik dalam memperkuat nilai-nilai persatuan dan persaudaraan. Hal ini diharapkan dapat membawa Indonesia menuju arah yang lebih baik, sebagai bangsa yang sejahtera dan beradab.

"Saat ini, setelah proses Pemilu 2024 berakhir, mari kita bersama-sama kembali memperkokoh persatuan dan kesatuan, tanpa memandang perbedaan dan kepentingan politik sempit. Mari bersatu dalam semangat gotong royong untuk membangun negeri ini," kata Zainut.

MUI menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab.

"Semoga pemimpin yang terpilih nantinya akan mampu menjalankan amanahnya dengan jujur dan penuh tanggung jawab, untuk kepentingan dan kemajuan bangsa Indonesia," tutur Zainut. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network