Kisah Shin Tae-yong Dilempar Telur Pendukung Korsel usai Gagal Lolos Fase Grup Piala Dunia 2018

Ramdani Bur
Tangkapan layar video Shin Tae-yong bersama tim mendapat sambutan negatif di bandara usai gagal lolos fase grup Piala Dunia 2018. (ist)

Shin Tae-yong dan kawan-kawan awalnya dilempari bantal guling. Tak lama kemudian, pelatih 53 tahun itu beserta anak buahnya dilempari telur!

Setelah insiden itu, Shin Tae-yong tak lagi menangani Timnas Korea Selatan. Sempat menganggur selama 1,5 tahun, Shin Tae-yong akhirnya kembali bekerja setelah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada pengujung 2019.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, sepakbola Indonesia menuju ke arah yang positif. Timnas Indonesia selangkah lagi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 dan telah memesan tempat di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024 pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 WIB. Laga ini krusial bagi kedua tim, mengingat tim yang kalah dipastikan gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Apakah ini waktu yang tepat bagi Shin Tae-yong menyakiti hati masyarakat sepakbola Korea Selatan dengan mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024? Menarik menanti jalannya laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network